oleh

Viral Pengemudi Tesla Kecelakaan , Bagaimana Tanggapan Prestige Motor

Viral Tesla Ringsek karena Kecelakaan di Tol Jakarta, Bagaimana Perbaikannya?

Jakarta -Sebuah mobil listrik Tesla terekam kamera mengalami kecelakaan di jalan tol di Jakarta. Saat kecelakaan, kondisi jalan sedang basah dan licin.

Mobil listrik Tesla berkelir merah itu pun ringsek karena kecelakaan. Airbagnya sampai mengembang

Tesla Model 3 ringsek kecelakaan di Tol Jakarta Foto: Instagram @carinadht

 

Menurut Carina yang mengunggah video tersebut di akun instagram @carinadht, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Senin (8/3/2021). Kecelakaan Tesla tersebut terjadi di Tol PIK arah Semanggi.

Di Indonesia, mobil listrik Tesla dipasarkan oleh Prestige Motorcars. Menurut Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim, mobil listrik Tesla yang terlibat kecelakaan di tol itu sudah ditangani.

“Iya, sudah di bengkel kami sedang dianalisa,” kata Rudy kepada detikcom, Rabu (10/3/2021).

Dia menegaskan, Prestige Motorcars tetap melayani purnajual mobil listrik Tesla. Termasuk perbaikan jika mobil listrik Tesla milik konsumen rusak karena kecelakaan.

“Tapi harus didiagnosa dulu untuk perbaikannya,” sebut Rudy.

Soal berapa lama perbaikan kerusakan mobil listrik Tesla karena kecelakaan, Rudy tak bisa memastikan. Menurutnya, hal itu tergantung dari kerusakan yang dialami.

Untuk perbaikan, Prestige Motorcars sudah memiliki alat khusus. Jika kerusakannya tidak terlalu parah, menurut Rudy, pihaknya tak perlu memanggil pihak Tesla.

“Kami ada alat diagnostic yang cukup untuk memperbaiki Tesla. Kalau belum 80% rusak belum perlu panggil dari Tesla,” ujarnya.

Sementara itu, Rudy mengatakan mobil listrik Tesla yang dijual di Indonesia sudah bisa di-cover oleh asuransi. Kata dia, sudah banyak perusahaan asuransi yang bisa meng-cover mobil listrik.

“Bisa di-cover (asuransi) layaknya mobil combustion engine,” ucap Rudy.

Prestige sendiri sebagai Importir Umum yang menjual produk Tesla di Indonesia.

Updatenya, baru saja menghadirkan Tesla Model 3 Facelift pada awal 2021 ini.

Tesla Model 3 Facelift ini diklaim bisa menempuh jarak hingga 400 kilometer dengan baterai penuh yang lama pengisiannya selama 4 jam.

Autopilot Mode dan Integrated Monitor 15 inch touchscreen merupakan salah satu fitur andalan dari mobil listrik asal Amerika Serikat tersebut.

“Selain Tesla Model 3 facelift, kami juga mempunyai beberapa varian dari Tesla Model S dan Tesla Model X dengan Nomor Identitas Kendaraan (NIK) mulai 2019 hingga 2021,” buka Rudy Salim, Presiden Prestige Motorcars sast dihubungi, Senin (18/1/2021).

Rudy menjelaskan, tidak ada kenaikan harga untuk seluruh model Tesla di Januari 2021 ini, alias masih sama dengan akhir tahun 2020 kemarin.

“Pembelian Tesla juga bisa dibeli secara kredit lewat leasing Maybank dan Mitsui leasing Capital,” sebut Rudy.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed